Laman

Senin, 12 Februari 2018

Heh! Aku Gak Mau Sharing!

Acem? Judulnya uda kontradiktif belom? Kwaaakwaaaaaa :D

Tetiba kepikiran uneg-uneg di hati selama ini. Jadi ya uda lah ya mari kita gunjingkan ungkapkan di blog seperti biyasah!

Di sini siapa yang sukak gondok kalok barang pribadi kita dipakek sama orang laen, tanpa izin terlebih dahulu?

Aku diajarin dari kecil kalok mau pinjem atau minta itu harus ngomong dulu sama yang punya. Gak boleh diem-diem, apalagi gak permisi.

Tapi people zaman now keknya lebih bebas yak mau ngelakuin sesuatu?

Dulu waktu masik kerja di bank, aku sukak bawak makanan dari rumah. Bukan apa-apa sik, jadi teller itu kan sibuknya gak ketulungan, trus cumak punya waktu setengah jam buat makan plus sholat. Jadi karena gak punya waktu buat belik makan di luar dan harus menghemat, aku selalu sedia roti, Nutella, susu, buah atau snack laen buat ganjel laper.

Berhubung pantry cumak satu dan ada kulkas, aku masukin situ lah ya.

Tapi, lama-lama, kenapa jatuhnya malah lebih boros? Trus kenapa cepat kali abisnya?

Masak Nutella yang setengah kilo 3 hari uda abis? Padahal aku uda ngemat-ngemat pakeknya.

Gak cumak itu, susu kotak gede jugak mendadak raib.

Aku tanyak satu-satu di kantor, termasuk BM en BSM ku *bodo amaaaaat* ada yang ngambil gak? Kalok laper terus ngambil ya gak papa tapi mbok ya bilang gitu. Jadi kan gak usah kzl trus bisa ikhlas. *halah!*

Eh, gak ada yang ngaku. :(

Hal yang sama selalu terulang. Bahkan sekedar sambel teri botolan pun tiba-tiba uda tinggal separoh aja! Hih!

Akhirnya, karena gondok dimalingin berkali-kali, aku bikin rencana!

Nutella aku campur minyak GPU yang uda diangin-anginin di atas piring, buah aku rendem air garem, terus susu en jus aku campur rebusan cabe.

KELEN NIKMATIN LAH ITU SEMUA, BODAAAAATTT!!! *tumbuh tanduk setan di atas kepala*

Hasilnya?

Satu orang CS en satu orang marketing sukses muntah-muntah plus diare! Ngoahahahah! Puas hatiku!

Ya cemana, uda dikasih namaku loh itu semua snack, en aku uda sounding kalok mau mintak ya ngomong. Plus jangan diabisin.

Kok paten kali yang punya aja belom makan tapi tinggal setengah? Kan nginjak-nginjak itu namanya!

Gak kasian apah sama anak kost?! :(

Trus pada kapok tuh en aku jadi gak pernah ninggalin apa-apa lagi di kulkas pantry.

Nah, kalok cerita kawanku, lebih ngenes lagi, Mamen!
 
Jadi dia waktu kuliah kan ngontrak sama kawan-kawannya, tapi beda jurusan. Kawanku ini, sebutlah namanya A, anaknya branded. Barangnya bagus, modelnya up to date, en bikin sirik.

Cemana gak sirik, orang dia sukak pakek Zara, Topshop en HnM. Apalah aku yang baju beliknya di Matahari. Itupun yang diskonan + pakek mikir seribu kali. :( *nasib rakyat jelata*

Suatu ketika, si A papasan di jalan sama kawan satu kontrakannya, dan kaget setengah mati lah dia pas tau kawannya itu pakek barang-barang dia!

Gak cumak baju, sepatu, sampek underwear pun rupanya dipakek!

IYA UNDERWEAR!!! *capslock jebol*

Taunya dipakek karena orang itu akhirnya ngaku dan selama ini sukak diem-diem nyolong. En A baru sadar kalok selama ini banyak barangnya yang ilang.

Tanpa basa-basi, A langsung pindah hari itu jugak.

Gak abis pikir lah kenapa kawannya itu lancang kali ya pakek barang-barangnya A tanpa izin? Mana bisa kubayangkan dalemanku dipakek sama orang laen. Aaaaaargh!

Duh, Gusti, jauhilah kami dari orang-orang tak berbudi pekerti seperti ituh. Aamiin. *gak pernah belajar PPKn kurasa!*

Kalok kelen gak mau sharing apaan? :D

19 komentar:

  1. Haha....

    Sabar kak...

    Eling2...

    Nyebut gih...

    πŸ˜†✌

    BalasHapus
  2. Udah tau dikasih minyak gpu eh malah diembat juga
    Eh kalo dya dah tau kenapa dimakan y?
    Jadi tw apa engga sih
    Aduh aku gimana nih?
    Bingung dah

    BalasHapus
  3. Ini lain kali perlu pake "Kopi Ajaib", biar mereka tahu rasaπŸ‘ŒπŸ˜

    BalasHapus
  4. hahaha.. kocakk deh Beb.. untunglah abis itu kapok yaa

    BalasHapus
  5. Yaaaaa kumengerti perasaan dikau. Masalahnya ini yang suka pake nggak ijin adek sendiri. Udah ngomel sampe berbusa pun. AH!
    Itu macam kaya orang sakit gitu loh. Psikologisnya terganggu mungkin.

    BalasHapus
  6. Rencana busuk campurin jus sama rebusan cabe itu sungguh bikin ngakak. Kok bisa, ya, berhasil? Seharusnya dari aroma ketahuan, sih. :p

    Syukur, saya dari kecil selalu diajarin hal begitu. Kalau mau pinjem atau minta apa pun sama orang kudu izin. Pokoknya memakai tanpa izin sama saja mencuri. Kurang nyaman juga, sih, pakai barang orang. Adek pake kaos atau jaket atau celana punya saya aja langsung saya omelin. Bukannya pelit, tapi mengajarkan hal yang benar. Halah. Biarpun masih keluarga, teteplah kudu izin ya, kan? Wqwq.

    BalasHapus
  7. saya ikutan puas melihat hasilnya yg si cs dan marketing itu muntah. huahahahaha...

    makanan masihlah ya gak apa sharing2, gak pernah numpuk2 makanan juga, tapi kalo daleman, saya juga emoh. walo katanya bisa dicuci, aneh aja gitu. kalo perihal sharing, sebenernya ya apa2nya bisa lah, tapi kalo dia ngambilnya diem2 dan gak dibalikin tempat semula, ya kitanya jadi bingung. jadi kesel, dan gamau sharing lagi.

    BalasHapus
  8. Memang bodaaatt ya orang tu beebbb. Aku kok ikutan ngerasa puas ya pas mereka diare dan muntah-muntah abis diracunin pake minyak gpu samamu beb hahahaha
    Mantap kali caramu beb!

    Samalah kita beb. Aku pun palak kali sama orang yang suka pake barang orang lain. Apalagi pas dipulangin, barangnya udah rusak atau lecek.

    BalasHapus
  9. Beb, kurang ajar banget teman2mu ya. Sudah dikaish nama masah diembat juga. Jnagan2 emang punya penyakit klepto kali. Itu Nutela dikasih minya emangnya ga beda apa baunya?, syukurin deh yg sakit perut haha. Kmau komen di blogku pakai id wp, trus aq mampir ke wp mu, baca tulisannya, kupikir kamu nikah Beb :lol: .

    BalasHapus
  10. underwer gimana ngeceknya mba :)

    BalasHapus
  11. gemblung! pintar sekali ini idenya, harus dipatenkan memang yg campur minyak GPU itu.. harusnya diganti saja pakai minyak letik. heuu

    BalasHapus
  12. Bahhh.. Baca tulisan ini suksess bikin aku ketawa ngakak. Bahasanya bikin jadi inget kota Medan tercintahhh hahaha..

    BalasHapus
  13. "Di sini siapa yang sukak gondok kalok barang pribadi kita dipakek sama orang laen, tanpa izin terlebih dahulu?"
    ..
    Langsung unjuk jari.. Sayaaaaaaaaa :D

    BalasHapus
  14. mungkin si mba baik hati dan ngga pernah marah.

    makanya teman-teman mba suka ambil-ambil gitu. kan mba ngga suka marah ya. he he

    BalasHapus
  15. Pernah ya, di mall habis sholat dg mukenaku yg wangi. Ada embak2 mau pinjam pdhl aku buru2. Tapi sbg ukhti solehah, meski buru2, akutu nggak masalah hrs nungguin. Ikhlas. Kan dapat pahala. Tapi yg bikin kemudian empet tu dia bilang, "Habis, mukena sini apek sih." Ya namanya tempat umum, yg make muslimah se emol, kalau nggak mau apek ya bawa sendiri dong boss.

    BalasHapus
  16. Ini kejadian juga saat merah ASI, aku ngga mau sharing buat nyuci perlengkapan merah karena yg lain beli aja ndiri!! Enak aje minta2, SORI SABUN CUCI MERAH MAHAL WOY! hahahaha biarin disebut medit, koret, pedit, juga... kalau mau nyuci beli aja ndiri :D

    BalasHapus
  17. Hahahahhaa 🀣

    Ketauaaan deeh jadinya berkat ramuan ajaib minyak gosok !!!


    Kapok kuadrat namanya πŸ˜‚

    BalasHapus
  18. Cerita menarik. Perlu ada pembalasan biar kapok

    BalasHapus
  19. aihh koq parah kali ya. udah ditulisin dan dikasih tau tapi tetep aja ngga ngaku. bagus itu cara ngasih pelajarannya.

    BalasHapus