Laman

Minggu, 14 Januari 2018

Makan Siang Aja Di Mall!

Di sini siapa yang pernah kerja? 

Sejak kerja, keknya hidup berubah yak.

Gak melulu tentang main. Yang ada malah ketemu hari libur langsung ambruk tepar. Muahahah! :v

Lah kok malah jadi OOT.

Karena sekarang aku kerjanya di kawasan perkantoran mall, mau gak mau, sukak gak sukak, makan siangku kebanyakan di mall.

Padahal kelen tau sendiri tempat makan di mall tuh mahal. :(

Sebenernya ada kantin karyawan sik. Tapi ngantrinya itu loh. Butuh perjuangan ekstra!

Untuk seporsi ayam kremes di kantin harganya Rp 15.000, kuharus nunggu kurang lebih 30 menit dan abangnya harus selalu diingetin soalnya banyak kompetitor yang maen comot pesenan kita, sedangkan di mall paling murah Rp 30.000 tapi nunggu paling cumak 5 menit.

Rasanya sama lah. Sama-sama ayam kremes. Gak sampek yang enak kali.


http://info-kuliner.com


Apalagi kadang gak ada waktu buat carik makan sampek lama karena waktu jam makan siang terbatas banget.

Parahnya, kalok makan siang di mall, aku selalu tergoda buat belik sesuatu yang sebetolnya gak butuh-butuh kali!

Tengoklah kek minum Thai Tea atau Chatime, jajan Breadtalk atau J.co, dll.


http://keypoo.com


Kalok kek gini caranya, mau berapa banyak gaji jugak abis! Huaaaaaa!

Aku jadi gak enak sama Teto karena kami kan ada nabung sekian per bulan buat persiapan nikahan. Jadinya dia mulu yang ngisi tuh rekening. Wkwkwk. :p

Trus aku kan ngeluh mau ganti hp karena hpku uda boncel-boncel. Sekarang malah sukak ada notif 'please insert your sim card'. Gak bisa konek internet deh.

Apakah aku harus mulai memelihara tuyul? :(

Nah, tiba-tiba aku jadi inget cerita kawanku.

Jadi dia ini emang uda bagus karirnya. Apalagi gajinya. Kalok dibandingin sama gajiku cumak seperlimanya *kraaaaaaai* Secara kerjanya di perusahaan bonafit, BUMN pulak. Hih! *mendadak sirik*

Karena kantornya deket mall, tiap makan siang pun dia selalu di mall.

Gak taulah aku berapa budget makan siangnya. Tapi yang kutengok dia makannya di tempat yang fancy gitu.

Kalok aku lagi kurang waras, aku sukak ngomong ke dia tentang Q.S Al-Isra ayat 26-27, "Dan janganlah kamu menghamburkan hartamu dengan boros. Sesungguhnya pemboros-pemboros itu ialah saudara setan," sambil cekikikan.

Dan dia berkata, "Elu juga dong!"

YA KAN KITA EMANG BEST FRIEND! AKU GAGAL BERDAKWAH! T_T

Yang bikin kasian, dia selalu sendiri kalok makan siang.

Rupanya dia dimusuhin sama kawan-kawan kantornya. Biasalah. Kompetitip. Makanya dia lebih nyaman melipir ke mall cumak buat makan siang. Soalnya pernah pas makan siang di kantin, dia duduk sendiri dan gak ada satu orang pun yang mau duduk satu meja sama dia. *dibalik kebahagiaan tersimpan kesedihan yang hqq*

Gitu deh.

Kelen kalok makan siangnya di mana? Atau malah bawak bekel? Maaaaauuuuuu! :(

22 komentar:

  1. Ku jualan di kantin kantormu aja pie mbak? Biar kl mkan siang nggak perlu ngantri dan mbak beb bisa nabung buat gnti hp dan buat persiapan nikah, hhh

    BalasHapus
  2. selama punya duit, kayaknya makan di manapun jalan aja deh, daripada ngantri lama kan mending yg cepet, sebandinglah sama perjuangan.

    nikahnya kapan?

    *loh

    BalasHapus
  3. Aku rasa juga gitu, sama seperti mas Dian diatas, selama punya uang nggak ada masalah. Asalkan jangan sering-sering aja makan di mall. Sesekali boleh lah..he
    Baiknya malah bawa makan dari rumah, ngirit dan makanan kesukaan :)

    BalasHapus
  4. Dulu pas kerja, aku dapet jatah maksi dari kantor. Tapi kalo menunya ga enak ato bosen nyari makanan yg deket aja. Kalo ke mall males, macet. Keburu laper, hahaha.

    BalasHapus
  5. Biasanya makan di kantin kantor, sih, kadang warteg, pokoknya nyari yang murah dan enaklah, hehe.
    Makan di mall kalo pas ada hari cuti bersama (dan aku masuk, apalah itu cuti bersama, hiks) karena kantin tutup.

    Siasatinnya bawa uangnya ngepas aja kak Beb, biar jadi gak jajan lain-lain.

    BalasHapus
  6. OB kantor ga muter Beb? Gw kalau makan dikantin pasti nitip OB. Jarang mau ke kantinnya kalau siang. Iya bawa bekal aja, atau cari warteg deket tempat tinggal jadi bungkus aja..

    BalasHapus
  7. Bagaimana kalau disiasati dengan membawa bekal, Kak Beby?

    BalasHapus
  8. Pas kerja lepas di Kompas, alhamdulillah dapet makan dong~ Jadi nggak usah mikirin lagi cari di mana. Tapi karena udah nggak di situ, sekarang ya tergantung kerjaanku.

    Kalo ikut event blog, kan, biasanya juga dapet makan. Kalo bantu-bantu di suatu toko, tentulah cari warteg atau padang 11 rebu. Ngapain amat ke mal. Hehe. Saya bahkan lupa kapan terakhir kali ke mal euy. Sepertinya misqinnnn sekali hamba. :(

    BalasHapus
  9. Walopun kantorku dikelilingi mall (daerah mangga dua), tapi untunglah aku ga kuat kena panas yg kalo siang bagaikan ada 2 mataharinya :p. Jd slalu suruh Ob utk beli beb :p. Lbh hemat dan ga mlbihi budget sehari hihihi :p

    BalasHapus
  10. Huaaahahahaha. Keluhan aku juga ini, Beb. Nggak deket-deket banget sama mall sih, tapi deket sama KFC :( Susah nahan godaan anjir. Akhirnya pas tanggal tua beli nasi Padang bagi dua deh sama temen. Huhuhu.

    Pengen bawa bekel, tapi nggak sempet masaknya. Males sih lebih tepatnya. Biasanya ada Mama yang masakin. Tapi semenjak beliau sakit-sakitan ya gitu. Jarang masak :(

    Anjir. Anak gadis macam apa aku malas masak. Hahahaha huhuhuhu.

    BalasHapus
  11. Buset dua kali lipat yah di mall.
    gak bawa bekel aja.
    Coba cek blognya twelvi febrina deh: twelvifebrina||com
    Ada banyak tips2 dan daftar harganya juga ada.
    Sapa tau bermanfaat :D
    Semoga bisa lebih berhemat yak. Hehe..

    BalasHapus
  12. Baru mampir ke webnya beby, hehehe
    * Koment untuk post yang ini cuma itu aja, Happines :)

    BalasHapus
  13. sifat orang indonesia melekat pada saya, cari yang murah tapi enak dan gak ribet haha

    BalasHapus
  14. Kalo kerja kantoran memang bawaannya lapar dan maunya makan enak terus.

    BalasHapus
  15. kalo makan siang, saya seringnya pulang karna jarak kantor ke rumah cuma 5 km.. hahaha

    btw mbak, ngomongin tentang berdakwah, jco breadtalk udah ada halalnya kah?

    BalasHapus
  16. Saya klo makan siang di kantin tapi makanannya bawa bekal dari kosan supaya ngirit gitu.

    BalasHapus
  17. Alhamdulillah kantor gue deket kost. Jadi tiap istirahat bisa pulang dulu. Makan bareng istri. Abis itu balik kantor lagi deh dengan semangat riang gembira. Etapi kadang males juga sih kalo makanannya banyak karbo. Bikin ngantuk. Hahaha apa sih ini komennya ga jelas banget.

    BalasHapus
  18. Beeebbb.. long time no see yaa..
    kangen ihh. Tau-tau ini blog sudah dot com aja. kereeennn :D

    kalo gak pengen makan siang di mall mending kerjanya di pelosok ajaa kayak aku dulu. boro-boro ngerasain mall. menu pagi-siang hampir sama. jadi sukses deh berhemat. Tapi kalo giliran mudik ke jawa ya sama aja, kalap lihat mall :))

    BalasHapus
  19. aku ngebekel aja
    enak
    g pake antri
    laper tinggal makan
    kalau laper lagi ya pulang makan
    #ehh

    BalasHapus
  20. Hai Beb.. Salam kenal ��
    Kalau aku sih IRT. Makan siangnya pasti di rumah hihihi.
    Kalau suami ngantor. setiap hari selalu aku bekalin lauk. Biar hemaattttt buuuu (",)

    BalasHapus
  21. Bawa bekel sekalian browsing resep tapi harus bangun pagi

    BalasHapus
  22. TRADING ONLINE
    BROKER AMAN TERPERCAYA
    PENARIKAN PALING TERCEPAT
    - Min Deposit 50K
    - Bonus Deposit 10%** T&C Applied
    - Bonus Referral 1% dari hasil profit tanpa turnover

    Daftarkan diri Anda sekarang juga di www.hashtagoption.com

    BalasHapus