Laman

Kamis, 10 Agustus 2017

Kawan Kantor II

Hai!

Jumpa lagi di seri Kawan Kantor part 2! Di mana kali ini aku mau bahas tentang si Doktel.

Seperti yang kita tahu bahwa Seli uda terlalu kali oonnya, nah, si Doktel malah kebalikannya.

Pinter banget!

Saking pinternya, apa yang beliau saranin tuh gak pernah terpikir di otakku yang kualitasnya dangak-dangak ini.

Salah satu contohnya adalah tentang cincin tunangan!

As you know, sebelom acara kemaren, aku uda pening mikirin cincin. Budget terbatas, tapi kepengen belik berlian. :(

Mengetahui sohibnya dirundung kegalauan, Doktel pun mencetuskan ide brilian!



D (Doktel), A (aku)

D : "Kenapa cincinnya gak pakek batu kelahiran lo aja, Beb?"

A : "Hah? Maksudnya?"

D : "Iya. Kan tiap bulan tuh ada jenis batunya. Lo lahir bulan apa?"

A : "Agustus."

D : "Ya kenapa lo gak beli cincin pake batu kelahiran di bulan Agustus aja?"


A : "Hah? Batu apaan di bulan Agustus emangnya?"

D : "Gue jugak gak tau. Coba aja lo searching!"


A : "Okai~"


Dengan semangat 45, aku carik lah si batu bulan Agustus, selaen kepo jugak sik.

Betapa kagetnya aku tatkala tahu bahwa batunya adalah..


http://www.vidianchiung.blogspot.com


DEMI SALDO ATM YANG TINGGAL SEPULUH RIBU!!!

BATU APAAN TUH???

PERIDOT??? *kejengkang* 

Aku pun langsung protes ke Doktel! 



A (Aku), D (Doktel) 

A : "Dok! Apaan nih? Kok batu aku jelek banget?"

D : "Mana? Mana?"
 
*sambil melongok ke layar kompi*

A : "Tuh! Ijo jelek begituh!"

D : "BUAHAHAHAAAAAA!!!!"

*ngakak kenceng*

A : "Iiiiih! Aku gak mau! Masa pas masang cincin, cincinnya pake warna ijo gitu! Gak mau ah! Malu!"

D : "Huahahah. Ya mau gimana Beb, kan emang itu bulan kelahiran lo!"

A : "Kenapa ijonya gak cakep kek Emerald?"

D : "Ya mana gue tau! Kan bukan gue yang bikin, Beb! Wakakakakkk!" 

A : "Ogah! Aku mau lahir di bulan Juli atau September aja sekalian! Tuh bagus! Giliran Agustus jelek banget!"

*sewot*

D : "Ya udah, siapa tau harganya mahal. Lo cek harganya gih!" 



Sambil merengut, aku cek-cek harganya di Google.

Sialnya.. 



A (Aku), D (Doktel) 

A : "Iiiiiih! Dok! Apaan nih? Masa harga batunya cuma 25 rebu doang?"

D : "Haaaaaah? Huahahahahaaaaaaa!"

A : "Uda jelek, murahan lagi! Apaan buat cincin tunangan harga segitu! Enak di Teto!"

D : "Wkwkwkwk!"

A : "Kalok butuh ke depannya, mana bisa dijual tuh cincin! Dikasih jugak gak ada orang yang mau! Gocap aja gak nyampe! Masik mahalan Bakso Solo!"

D : "Anjiiiiiir ngakak gue! Wahahahah! Ya uda lah Beb, mungkin biar ngirit!" 

A : "Ogaaaaaah! Doktel mah enak batunya Topaz! Ini aku Peridot, apaan cobak! Harga diriku dipertaruhkan! Noooo!!!"

*jejek-jejekin kaki* 


Ya gitu. Ngeselin emang. Masa cincin tunangan aing disuruh pakek Peridot! Cih! 

Cerita laennya, Doktel ini kan uda berkeluarga, anaknya tiga orang, dan yang paling besar uda aku booked buat mantuku di masa depan. *penting!* 

Nah, suatu hari, Bu Manager dateng ke kancabku trus pesen Uber dan minta tolong kami untuk angkutin inventory ke dalam mobil.

Berhubung perusahaanku di bidang estetika, otomatis yang diangkut itu semacam gel yang beratnya minta ampun. Mirip-mirip lah sama berat anak bayi gajah.
 
Di saat aku hanya mampu ngangkat satu kardus kecil, itupun dengan tertatih-tatih, eh, Doktel bisa doooong ngangkat dua kardus sekaligus! Dan cara ngangkatnya itu persis kek gendong anak! Huahahaha!

Rupanya memang laen ya, kekuatan mamak-mamak sama anak gadis! Wkwkwk! :p *dilempar tong gel* 

Trus apa lagi ya?

Oh ya, yang pasti, Doktel tuh kawan cerita en curhat yang enak kali. Gak ngejudge, dan bisa nenangin.

Dua minggu terakhir ini emang masa-masa yang berat buat aku karena kenak masalah rumit. Tapi berkat saran Doktel, alhamdulillah uda terselesaikan dan aku jadi ceria lagi. Thanks a lot ya, Dok! *peluk kenceng-kenceng* *trus ditagih panas 2 nya mekdi!* 

Kelen sendiri, kawan kantor kelen asyik gak? :D

17 komentar:

  1. Ternyata... ada batu khusus bulan kelahiran? Wahaha. Tapi bulan kelahiranku keren. Batu ruby untuk Robby. :))

    Enak ya, punya kawan dokter. Buru-buru nyari temen SMA yang masuk jurusan kedokteran ah~

    BalasHapus
  2. Ternyata... ada batu khusus bulan kelahiran? Wahaha. Tapi bulan kelahiranku keren. Batu ruby untuk Robby. :))

    Enak ya, punya kawan dokter. Buru-buru nyari temen SMA yang masuk jurusan kedokteran ah~

    BalasHapus
  3. Doktel ini.... cewek, Beb? Aku baru tau pas di akhir tulisan ini masa :D

    HAHAHA NGAKAK BET SAMA NAMA BATUNYA. Baru tau ada batu begitu. Ilmu pengetahuan baru neh. Kalau aku malah batu opal. Jadi inget merk pembersih muka :(

    BalasHapus
  4. apaan dah cicin tunangan pake peridot, mana harganya cuman 25 rebu, indomie aja sekardus 45 rebu. seandainya mb lahir di bulan juni kan lebih kerenan dikit, make mutiara wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  5. Awalnya mikir dokter itu si Feby, eh ini temen kantor toh.

    Peridot. Wqwq. Namanya kok jelek gitu. Mending nggak usah pakai batu kelahiran kalau gitu. Batu yang buat nahan boker aja sekalian. XD

    Hmm, kelahiran Mei memang keren batunya~ Aku gituloh. Wohoho.

    BalasHapus
  6. Wah, gue lahir bukan September, batunya keren sapphire.

    Kawan kantor ya, kalo tempat ak sama, ada yang baik ada juga yang nyebelin, hahaha, beragam.

    BalasHapus
  7. malah abru tau juga tiap bulan ada batu-nya. ternyata batu-ku rubby.. huaaahaaaa

    untung bukan batu ginjal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kok malah ngomongin batu ya? fokus dian.

      semoga lancar untuk pernikahannya.

      Hapus
  8. temen kantorku serius semua. hiks

    BalasHapus
  9. Temen asik emang jadi sumber cahaya pas bete dikantor maupun pny masalah dirumah hihihi. Dikantor aku pun pny geng mamak2 kece yg bisa diajakin belanja, curhat, jalan2 dll.. bikin stress ilang tapi dompet tipis :D

    BalasHapus
  10. Gw cek batu gw di OLX juga murahhhh..hahaha.. 185rb doong..wkwkw..

    BalasHapus
  11. kayaknya emas putih agak murah sekarang beb, coba deh. ekekek. jangan pake batu peridot, disangkain batu akik nanti :v

    BalasHapus
  12. Sumpah..... aku ngakak kek orang gila baca masalah batu peridot dan cincn tunanganmu :-P

    BalasHapus
  13. Aku malah baru tau ada batu namanya peridot Beb,
    Mana absurd pulak bentuknya gitu hehehe.

    Udah beli emas biasa aja simpen yang apik suratnya, ntar kalo gak punya duit, gadaikan! Bhahahaha
    *berdasarkan pengalaman*

    BalasHapus
  14. Aku malah baru tau ada batu namanya peridot Beb (2)

    Aku malah baru tau kalo tiap bulan ada batu nya

    Aku bulan juni berarti Pearl
    Awwww awwww
    Mutiara dalam lumpur keles

    XD

    Belum punya teman ngantor.
    Masih pengangguran hahaha

    BalasHapus
  15. Dulu kawan kantor saya banyak yang asik. Jaid pengen ngantor lagi

    BalasHapus
  16. Iiihhhh aku jg ga suka ama batu juni.. Mutiara -_- . Ntah kemapa dr dulu ga prnh suka ama tuh batu beb :p. Terlalu simple

    Kalo temen kantor, skr krn aku udah pegang branch, alhamdulillah dpt yg seru2 teamnya. Dan walo mereka anak2ku, tp diluar kantor kita bisa kyk temen biasa, ga kayak atasan bawahan lagi. Itu yg aku suka.. Krn memang aku ga pengen jd atasan yg terlalu bossy :D

    BalasHapus