Laman

Minggu, 09 Juli 2017

Ecieeeee.. Merantau!

Kek biasa, kalok abis cuti panjang siap Lebaran itu rasanya pas masuk kerja lagi jadi gak semangat.

Semacam mudah lelah dan gampang marah. *senyum setan*

Apalagi aku kerjanya sekarang di bidang hospitality, jadi tamu itu adalah Raja! Tapi Raja pasti kalah sama Ratu! And finally the winter is here! *demam Game of Thrones melanda* *stress kembali menyerang* *takut Jon Snow matek lage*

Dah ah kebanyakan hestek!

Ya uda gitu, pokoknya Dedek capek kerja!

Mau resign sih, karena pas acara semalem itu bahas kerjaan yang sekarang. Teto agak kurang sukak aku kerja di weekend. Dia maunya aku Sabtu Minggu libur, fokus buat keluarga. Ndilalah aku malah kepikiran kerjaan di kantor. Cem gak ada tanggung jawab kalok ditinggal saat ini. Tapi mau lanjut, kok agak-agak cemana gitu!

Tadinya sik mau aku jabarin gak enaknya kerjaan sekarang di blog, tapi kawan-kawan di kantor, terutama Bu Manager, malah ngefans cerita di sini! Kzl! *kepikiran buat ngeprivate blog* *bweeeeeek*

Gak lah. Becanda.

Sekian kali aku kerja di kantor yang beda, gak pernah pulak aku jelek-jelekin. Kek manapun pernah nyarik makan di situ kan.

Oh iya ini memang pencitraan. Wkwkwk. Semua karena dirimu, Bu Manager! Hih! *masik gondok*

Trus mau bahas apa ya? Lupa pulak aku jadinya.

Hmm.

Ngomong-ngomong, kelen punya keluarga atau kawan yang merantau gak? Atau malah kelen sendiri yang merantau?

Jadi ceritanya Teto lagi galau karena sahabatnya, Insan, dimutasi sama kantornya ke luar Jawa. So, dia nginep di rumah Insan buat perpisahan gitu!

Mana pas dia nginep itu jadwalnya kami ayang-ayangan lagi. Eh.

Cem ini Teto curhatnya.


T (Teto), A (aku)

T : "Ndut, Insan pindah kerja ke Sumatera."

A : "Hah? Serius?"

T : "Iya. Serius."

A : "Trus kerjaannya di IPC gimana?"

T : "Ya dia dipindahin ke IPC di Sumatera, Ndut."

A : "Oh ya baguslah. Mana tau karirnya meningkat. Baek-baek meranto, bilang. Orang Sumatera keras-keras. Pande jaga diri."

T : "Iya, Ndut. Semoga dia gak lama di Sumatera. Trus cepet balik ke Jakarta. Aamiin."

A : "....."


CIIIEEEEEEEE YANG MAU DITINGGAL SOBATNYA MERANTAU! SEDIH AMAAAATTT!!! MUEHEHEHEEEE!!!

Kupikir cumak cewek aja yang jadi sedih kalok kawannya pigi merantau, eh, rupanya cowok bisa sedih jugak ea! :v



Ya kek Mbak Noni. Asal nge-WA aku pasti nyuruh kerja di Medan aja. Zzzzz.. -_-

Tapi kesian jugak sik si Teto. Soalnya dia itu deket kali sama Insan. Bekawan dari SMA. Mengingat usianya yang uda pantes jadi bapak-bapak beranak tiga, persahabatan mereka termasuk langgeng.

Si Insan lumayan sering maen ke rumah Teto meski rumahnya Insan sekarang jauh. Bahkan nyempetin buat traveling bareng. Padahal Insan itu termasuk susah buat cuti. Plus sebenernya Insan yang sukak bayarin belik tiket. Wkwkwk.

Yah.. Semoga Teto gak berlarut-larut dalam kesedihan lah. Soalnya dia aku suruh merantau jauh-jauh jugak! Huahahah :D *Bali, we're comiiiiing!*

40 komentar:

  1. Yuhuu. Baru mampir lagi ke sini. Mohon maaf lahir dan batin, Kak Beby. Nggak ikutan merantau ke Sumatera juga kayak Insan? :p

    Keren Abang Teto bisa temenan lama banget. Nggak kayak anak sekolahan yang kalau teman sekelasnya dipisah langsung pura-pura nggak kenal. :(

    BalasHapus
  2. nggak nyusul aja , tu cowok nya. kalau cowoknya kangen sohib deket dek :D

    BalasHapus
  3. Aku nggak pernah merantau. Tapi pengen. Tapi takut pisan... Wk.

    BalasHapus
  4. Saya merantau di kota sebelah..... eh ngga merantau ding namanya. Tetep kost, jadinya ya... merasa, sedikit.

    Sedihh:((

    BalasHapus
  5. Caileh yang blog ini disukain manajernya. :)

    Waduh, belum pernah merantau. Waktu itu pas dapet tawaran kerja, merasa belum siap. :(

    Dia yang sobatnya di Sumatera jelas sedih bangetlah. Gue aja yang Jakarta-Bandung, kadang sedih pas pengin cerita langsung. Masa kudu jauh-jauh main ke sana? Pernah, sih, dulu sekali. Wahaha. Itu pun nguras tabungan. :(

    Btw, terus karena kemarin Lebaran mudik, jadi ketemmuan sama Mbak Fanny gak, Kak Beb? :p

    BalasHapus
  6. Bebyyyyy, titip slm kenal bwt teto yak ?, hahay,
    Btw kalau ke bali, mampir ke rumah ya beb, tp kalau bisa ke balinya pas libur lebaran aja, nah pas itu aku mudik tuh, *cemana pulak, :D

    BalasHapus
  7. Aku juga sekarng merantau hihi

    BalasHapus
  8. Saya nggak mau merantau. Karena saya mau membesarkan kota kelahiran saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan lupa minum susu tiap hari. biar gemuk.

      Hapus
  9. Kalo merantau, saya merantau, temen merantau, keluarga juga ada yg merantau di tempat lain... punya pacar kayaknya juga merantau ini.. takdir ummat rantauan...

    tapi kalo pisah ama sohib begitu, berat sih. palagi kalo gada sohib segeng lainnya. bakal bingung entar kalo lagi punya waktu luang mau ke mana..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku agak sedih yak baca ini :'D Wakakaa, ampe sluruh kluarga, pacar pun merantau. Yaamfyuun~

      Hapus
  10. Awalnya ngebayangin kalau nangis karena ditinggal merantau teman dekat itu lebay, tapi kalau sudah kerasa sendiri, enggak kuat buat enggak nangis. T_T

    BalasHapus
  11. emang iya sih kadang sedih ditinggal temen yg biasa bareng, apalagi temen kerja, nanti gak ada temen buat ngedumel bareng2 :))

    BalasHapus
  12. ya itulahhh kehidupan rantau, heeee
    harus tetap BERSEMANGATTTTT

    BalasHapus
  13. Rantau keliatannya seru, soalnya ane juga punya temen rantau, seumuran ane, dari SMP 1 udah ngerantau. Anaknya SETRONG, mbak ndut :v *eh

    BalasHapus
  14. Hahahah cowo bisa mellow pulak ya beb. Lucu aja hahahaaa

    Aku sendiri pengen kali lah merantau, tp gak dikasi izin hahahaha

    BalasHapus
  15. Semoga cepat semangat lagi ya.. gk cuma cewek memang. Karena cowok juga punya rasa kangen kalau di tinggal merantau sm temennya..hehe

    Aku sendiri merantau, bapa merantau, adek merantau. Jadi ya kbanyakan mrantau..hehe

    BalasHapus
  16. salam kenal mbk mas. trmaksih infonya semoga bisa mnjadi inspirasi buat kita2 semua Amiin.

    bolehlah klu ada waktu luang mampir di tempat kami heheheh

    BalasHapus
  17. Huahahahaha. Blog kamu untungnya masih 'aman' ya, Beb. Aku nggak bisa bayangin kalau blogku dibaca sama orang kantor. :(

    Itu namanya lucuk bet ya. Insan. Bagus. Ternyata cowok juga bisa curhat soal kesedihannya ditinggal merantau oleh sahabat. Huahaha. Emang sedih sih. Apalagi kalau udah kayak saudara gitu akrabnya :(

    BalasHapus
  18. Hihi iyaaaaaaaaaaaaalah cowok juga bisa baper ditinggal sahabat ternyata ya

    Wih blog di baca manager, ngeri kali wkwkw
    Kalo aku sih ngeri, malu kadang soalnya banyak curhatnya hahaa

    Ga pernah jelek2 in kantor sih, tapi kalo curhat tentang kantor sih sering Hahaha

    BalasHapus
  19. Aku pernaaah jadi GRO di salah satu cafe dan kalau hari libur bukannya santai malah paling rempong & lelah karena rame bangeet huhuhuhu... apalagi kalau makanan ngga enak yg dimaki2 aku beeek hiks, tapi enaknya jadi banyak temen, apalagi guest reguler suka ngasih macem2 kl datang hahaha.. yah selalu ada resiko enak ngga enak kl kerja, apalagi kaum urban cam kita ini yg merantau ke Jakarta demi segenggam berlian :D

    BalasHapus
  20. ngakak baca raja kalah sama ratunya :)

    lha, kirain cowonya yang merantau, eh ga taunya temen si cowo. ada ada aja hehehe

    BalasHapus
  21. bener nih, kerja dimana pun sama aja. terus ga boleh dijelek2in karena di situ kita cari rejeki. hehe

    BalasHapus
  22. yang penting gak ditinggal merantau pacar, ehh

    BalasHapus
  23. Koek koekk edannn, membuat perutku lemes nahan tawa, good jobb ulisanya sist

    BalasHapus
  24. jangan sedih mbak, entar malah kepikiran terus. Namanya juga kerja mencari rezeki.
    kalau saya dikategorikan merantau gak yah kalau di tempat kerja udah ganti KTP
    hehehe...

    BalasHapus
  25. Halo kak beb! Aku baru pertama mampir kemari nih :D
    Agak malu jg ya kalo blog dibaca boss, untung aku jg blm prnah crtain tntg kerjaan sih. Hrs agak hati2 jg yak. Haha.

    Kalo pisah sama tmen2 krja yg ibaratnya dari awal bareng2, trs tau2 pada resign, atau dipindah, sedih emg :')
    Trs giliran pgn reunian susahnya mnta ampun. Huh:(

    Kukira cuma aku yg baperan klo tmen krja kluar trs pisah, trnyata cowok jg ada yg baper gtu ya? Haha.
    Cowok namanya Insan, pdhal biasanya Ikhsan ya? Antimainstream brrti. Hehee

    BalasHapus
  26. Berarti sobatan sejati tuh, sampe sedih gitu. Baik² lah merantau ke Sumatra, Orangnya keras²

    BalasHapus
  27. hai beb. wah lama sekali aku enggakpernah ke sini. eh emang udah jarang jalanblog aku, haha

    eh merantau enak ya,kayaknya enak kalau merantau dekat kamu, ada lowongan kerja enggak di kantormu? hahaha

    BalasHapus
  28. jangan kira cowok gak bakal sedih ditinggal temennya ngerantau, yak! persahabatan cowok itu lebih erat daripada cewek :p

    BalasHapus
  29. Mamaku anak rantau dulunya.

    yak. biasanya cowok bertemannya lebih langgeng. adekku yang cowok juga gitu sama temen-temennya, kak

    BalasHapus
  30. Kak beb sama akujuga anak rantauan, caranya hidup hemat gimana ya? wkwkwkwk

    alas-san.blogspot.com

    BalasHapus
  31. Hahahahhaa

    Aku titip puk-puk ya buat doi

    Btw aku ngerantau lohhh wkkww
    Tapi nggak lama sih, cuma 2 tahunan aja buat kuliah lagi.
    Ehtapi sekarang lagi di rumah, sejak awal bulan puasa.
    Libur semester emang panjang banget wkwkkwkww

    Ini tinggal dua minggu lagi liburannya
    Nggak siap gitu balik ke perantauan huhu :'(

    BalasHapus
  32. Sekali merantau, biasanya males balik lagi :p. Akupun gitu.. Skr ini kalo disuruh balik k medan kayaknya aku blm mau beb :p. Sekeras apapun jakarta, tp aku lbh suka di sini. Mungkin krn udh ngerasa betah dan udh biasa ama macetnya yaaa :D..

    BalasHapus
  33. Teto gak mau hijrah ke Sumatera juga beb?

    BalasHapus
  34. Beby ini tulisannya punya karakter yaa. Suka aku nih bacanya bikin ngakak so hard.

    Uwuwuww teto sosuit banget sih beb. Haha. Ajak teto ngerantau jg makanya beb. Hidup anak rantauu...

    BalasHapus
  35. Merantauuuu itu challenging sekaligus sedih kalo inget temen-temen deket yaa :)

    BalasHapus