Laman

Jumat, 23 Mei 2014

Kutukan Suara Cempreng

Umur boleh mulai tua, tapi suara ku masih.. yah.. ummm.. kek mana ya bilangnyaa.. maluuuuu.. >,< *dikeplak* Iya suara ku masih cempreng, Kakaaaaaakk.. Huhuhu.. Akuh belom dewasyaaaa.. Kutukan suara ini bikin aku minder dan jadi ngga tau malu..
 
Sebenarnya sih suara ku pas masih kecil serak-serak becek gitu. Apalagi aku paling hobi ngemutin bombon, makan marshmallow dan semua yang manis-manis karena aku juga manis. Makin parah lah seraknya. Ngga heran kalo suara ku jadi sering nyembul tenggelem.

Akhirnya karena aku sering ngupil trus lengketin ke baju orang-orang terdekat, Mama bawa aku ke shinse buat nyembuhin suara serak ku. Dikasih lah jamu yang rasanya pahiiiiiiit kali. Sepahit kita suka sama orang trus orang itu ngga tau kalo kita suka sama dia! Pahit kan? Jamunya mesti diminum pagi-pagi pulak dengan takaran satu gelas penuh. Hiks..

Kalo ngga salah cuma minum semingguan aja tuh. Suara ku saat itu ngga ada perubahannya, sampai saatnya aku puber, berubah jadi nyaring dan.. cempreng. -_-

Secempreng apa? Coba cek soundcloud ku!

Kek mana? Uda dicek? Kurang cempreng apah cobak! Buhuhuhuhu.. Aku sirik sama suara Aqied dan Bang Dyaz yang terkesan tuwir dewasa, sesuai dengan usia mereka. Aku kan uda dewasaaaa jugaaaa.. *butuh pengakuan* Masa aku dibilang anak kecil. Jangan-jangan selain karena muka ku yang imut ini, faktor suara juga mempengaruhi perkiraan cowok-cowok SMA yang menyangka ku sebagai anak SMP! Oh tidaaaaak... Aku kena kutuuuuuukkkk..!!!

Memiliki suara cempreng kek gini tuh sukak dipandang sebelah mata sama orang laen. Misalnya kalo ke Pajak Petisah trus nawar sama kakak-kakak tukang jualannya, sukak ngga dikasih gitu harga yang aku mau. Biasanya sih akhirnya mereka ngalah setelah kami saling ngotot trus ngatain bodat-bodatan. Tapi kan sayang ya, mesti buang energi dulu. Fiuh..

Aku juga takut ditawari dubbing kartun Masha and The Bear, sementara Aqied en Bang Dyaz pengen jadi narator Dunia Lain. Aku cediiiih.. Kenapa aku nyungsep sendiri ke sono sik! T_T

Suara kelen kek mana? Apa cempreng juga cem aku? Aku mau nyari kawan nih.. Akutakingincendiliiii..

74 komentar:

  1. Balasan
    1. Apanyah yang cetar? -_-

      Hapus
    2. Ahahah.. Bisa juga jawabnya, Bang :D
      Gud gud..

      Hapus
  2. Suaraku bisa diatur loh, kadang2 bisa berat kayak bapak2, kadang bisa disetting cempreng kayak bocah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ohya? Upload doooonk.. Pengen denger. Wkwkwkwk :D

      Hapus
  3. Suaraku kek mana ya Beb, sulit kali menjelaskan.. ahh, macam suara Fla Tofu yang di iklan2 itu loh Beb *hidungpanjangkarenabohong*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wow.. Kalo suaranya kayak Fla sih enak, Mbaaak.. Aku mau juga kalo kek gitu mah. Wkwkwkwk :D

      Hapus
  4. cempreng kayak jeng kelin.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Jujur kali ya, Bang.. :D

      Hapus
  5. curhat suara sih curhat suara ajeewwh. gak pake bawa bawa suara aku jugaaaaakkkkkkk.
    *terekan pke toa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihihi.. Mangap keceplosan! :p *sengaja sih emang*

      Hapus
  6. Saya juga cempreng buk, malah bisa jadi ciri khas lho :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Iya sih Bang, jadi keunikan tersendiri yaaa.. :D

      Hapus
  7. beberapa orang ada yang suka banget sama suara cempreng.. alasannya ya karena sense of humor nya lebih berasa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Mbak Elsa bisa ajaaaa :D

      Hapus
    2. Cempreng bisa bagus juga jika yang nyanyi serius dan didukung dengan aransement musik yang maksimal, betul kan?

      Hapus
  8. Kamu masih mending cempreng, lah aku... Suaraku kayak cewek, seriusan... -_-

    Tiap ngangkat telepon, pasti spontan si penelepon bilang, "Halo, mbak,..."


    Zzzzz

    Btw kalau kamu terlahir sebagai orang Jepang, lumayan tuh. Cewek jepang dengan suara2 cempreng gitu banyak disukai. Hohoho

    BalasHapus
    Balasan
    1. Serius? Mau denger donk, Baaaang.. :D *kemudian ditabok*

      Ah.. Siapa ya yang suka sama aku? *wink*

      Hapus
  9. ooo, cara coba dan ceknya di soundcloud ya mbak, saya mau tes lah suara saya mana tahu lebih cempreng :D

    BalasHapus
  10. Kata siapa ga ada yang suka saya juga suka kok manis pula soalnya hehe.

    Kalau suara cempreng coba pake herbal jus jeruk nipis dan hindari minum es karena bisa menyebabkan kerongkongan kering untuk beberapa orang. Gorengan juga bisa menyebabkan suara jadi jelek makanya penyanyi jarang sekali memakan gorengan hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah.. Minum jus jeruk nipis bisa mengurangi tingkat kecemprengan ya, Bang? Aku mau bikin ah.. Siapa tau bisa jadi besar suaranya. Hihihih.. :p Makasih sarannya ya, Bang ^^

      Hapus
  11. Balasan
    1. Memang begitu lah kenyataannya :)

      Hapus
  12. Kalo sekarang masih hobi ngupil gak ya? Hn

    BalasHapus
  13. Sama aku juga cempreng
    ..
    ....

    .........
    ...............
    Kalo dicempreng-cemprengin.

    Aslinya sih bagus banget kayak Squidward di kartun spongebob
    hihi

    *Lalu dikeroyok warga*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahahah.. Masa sih, Bang Aul? :D
      Pengen denger doooonk :p

      Hapus
  14. Jiaaahahahaha.. itu anak SMA nongol lagi, dibahas lagi.. haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk.. Abisnya emang bener kan Bang, anak SMA nya ngebet nih. Hiiii.. Atut ah

      Hapus
    2. Ogah ah, ngga mau ngulangin kesalahan yang sama :D

      Hapus
    3. Bah! Ternyata sudah berpengalaman yah :-D

      Hapus
    4. Makanya mau cari suami yang 9 tahun lebih tua :p

      Hapus
    5. Bukannya kudu yang sesuai sama pengalaman aja beb? 9 tahun lebih muda gitu

      Hapus
    6. Hahah.. Ngga lah, sedapet jodohnya aja, Bang :D

      Hapus
  15. Balasan
    1. Baru kali ini ada yang muji :D
      Tengkyu, Bang.. ^^

      Hapus
  16. suaranya bgus ko beb ...hehehehe .... itu maen gitar sendri juga yah beb ... ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang nyanyi itu si Rere, Bang.. Blogger juga, aku following dia dan masuk di playlist ku :D

      Hapus
    2. lah trus yg suarany beby yg mana ?

      Hapus
    3. Yang list pertama dan ketiga, Bang. Heheh :p

      Hapus
    4. yg judulnya apa beb ?

      Hapus
    5. Kacitau ngga yaaa.. :p

      Yang judulnya Terukir di Bintang, Bang ^^

      Hapus
    6. owalah yg judulnya terukir toh ,,,,,, hehehe :D

      Hapus
    7. Iya. Ancur ya suaranya :)

      Hapus
    8. nggak ancur kok , klo ancur mah sound lepi saya jeblug ow ,,,,hehehe :P

      Hapus
    9. bahahahahahaha,,,,, :P

      Hapus
  17. aku juga g mau jadi narator dunia lain beb.. enakan jadi narator uka-uka.. Eh sama aja ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ih tau ngga sih Bang, gegara Uka-Uka gudang tembakau Sampali dekat rumah ku terbakar habis looooh! -_-

      Hapus
  18. tinggal puter2 aja hisungnya biar gak cempreng lagi. hohohoho....
    q malah kepingin punya suara cemprang, soalnya selama ini suara q merdu. ckckck....


    request,,, "because of u" ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahahah.. Emang hidungnya tempelan Bang, bisa diputer-puter? :p
      Halaaaah.. Kalo uda punya suara merdu ngapain pengen suara cempreng? -_-

      Because of you nya Kelly Clarkson?

      Hapus
  19. ehem... kita kok hampir sama ya beb :3
    kalau aku nggak iso kalem kalo ngomong cenderung nyolot..hhahahaha
    trus cempreng berisik aduuh...kalo udah ngoceh nggak tau kapan brentinya...lol

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahahahhh.. Samaaaaa banget, Keii. Aku juga gitu, nyolotan en ngga mau kalah. Hiks.. Buka aib lagi.. :'(

      Aku sebenarnya pendiam loh, cuma kalo uda nemu temen yang asik malah bawel banget. Heheh.. :p

      Hapus
    2. me too :lol:
      aku kan kalem *uhuk
      tp kl udah kenal berisiknya ngalahin radio rusak...wakakaka

      Hapus
    3. Bahahah.. Uda ada deh keknya beberapa blogger yang jadi korban kebawelan ku :D
      Aih.. Semoga mereka ngga kapok ya temenan sama kita. Muihihihi :p

      Hapus
  20. Blog nya bagus mbk,,, update terus tiap hari,,, semangat kali nulisnya yah tak pernah kehabisan kata kata rupanya. Bah aku jadi ketularan medan ini :D
    Sepertinya ada sedikit bahasa yang harus di translate seperti "Bodat Bodatan" apa itu artinya mbk -__-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahahah.. Ah, aku cuma mau konsisten ngeblog kok, Bang. Kebanyakan pun tulisan di sini selalu sederhana aja, atau pengalaman-pengalaman ku.. :D

      Oh.. Itu sih istilah maki-makian kalo di Medan. Heheheh :p

      Hapus
  21. ha ha ha ha ha yang saya pikirkan suara serak 2 becek itu kayak apa ya bisa saja mbak beby

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayak apa ya? Kayak Cinca Lawrah :D

      Hapus
  22. km masih mending karena seorang cewek. lah aq cowok yg bersuara cempreng

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Emang secempreng apa?:D

      Hapus
    2. tp bisa dibuat2 agak beasar suaranya tp lama2 pegal buat tenggorokan hehe
      tp aslinya tetep cempreng.. mo gmn lagi ehehe

      Hapus
    3. Iya.. Mau gimana lagi.. :D

      Hapus
  23. ternyata bukan sy saja T_T

    BalasHapus
  24. Nyahoo.... akhirnya ada yg senasib :3

    BalasHapus