Laman

Minggu, 15 Desember 2013

Cornflakes Cokelat

Tadi malem, tetiba aja Mama tersayang ngomong gini..
"Dek, besok kita bikin cornflakes cokelat yok. Ada bahannya nih."

Yang bikin aku heran, tumben-tumbenan Mama mau ngajak aku bantuin beliau buat bikin kue. Kue lain uda pasti aku juga bantu, tapi khusus cornflakes cokelat, aku agak-agak curiga. Soalnya :

1) Pas ditim cokelatnya bisa habis seperempat
2) Waktu nyampur cokelat dengan cornflakesnya trus mau ditaruh ke wadah kertas kecil-kecil, malah masuk ke mulut ku
3) Cornflakes cokelatnya pasti langsung tewas, kurang dari satu hari

Bener aja, aku langsung inget kalo sekarang ini aku alergi sama cokelat! Argh.. Mama.. Licik banget sih? -_-
Beliau uda senyum-senyum aja. Tuh kan, pasti karena itu deh ngajak aku bikin cornflakes cokelat.

Habis Dzuhur, kami langsung ke dapur buat bikinnya. Anak-anak ketel uda sibuk aja bolak-balik ngintipin.


Aduk-aduk hingga merata :p



Cara bikinnya gampang banget.
a) Tim cokelat batangan di atas api kecil
b) Masukkan sedikit susu kental manis putih, biar ada karamelnya dikit
c) Campurkan lelehan cokelat dengan cornflakes. Harus cepat ya soalnya
    cokelat cepat dingin. Kalo uda dingin, susah donk buat dicampurnya
d) Masukkan ke dalam wadah kertas kecil-kecil
e) Hias dengan permen warna-warni


Jadi deh.. :D
Kriuk-kriuk manis


Kadang mikir, berapa lama lagi ya bisa bikin kue gini sama Mama? Uh.. Jadi pengen nangis. :')

TIPS
Sebelum dibuat, cornflakes didiamkan dulu di kulkas selama 15 menit, lalu goreng sebentar dalam api panas, kira-kira 2 menit aja. Lalu tiriskan di atas tissue. Dijamin cornflakes lebih renyah dan tahan lama, rasanya juga lebih nyummy

Happy Sunday semuanya ^^ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar