Laman

Kamis, 29 Agustus 2013

Nyandu Lagi

Judul yang rancu bin ambigu.
Hahah.. :D

Kalo ada yang kepo trus nanyain nyandu apaan, bakalan aku jawab, "Game online lagi doooonk..."

Emang ngga ada kapoknya deh. -.-
Rasa penasaran ku tuh suka lebay menderai-derai. Jadinya kalo pengen tau dikit trus kena jebakan betmen, ya begini lah jadinya. Nyandu lagi...

Udah bersusah payah aku menjauhkan diri dari Chevfille setaun kemaren, eyalah malah kena lagi. Emang nih Facebook demen bener sih bikin ane nyandu ngga ketulungan!

Tapi jangan salah.
Kali ini aku bukan main Chefville lagi. Uda basi! Gyahahah..
Mainnya ini donk..


 Criminal Case


Criminal Case alias Kasus Kriminal ini permainan online dari Facebook yang oke banget. Kita jadi deputi baru gitu. Nah ada rekan kerja kita yang baek banget, namanya Jones. Jones ini lah yang memandu kita saat pertama kali 'bekerja'.

Kerjaannya sih gampang yah. Pecahkan kasus, kasih analisis atau barang bukti pembunuhan lewat tim forensik trus tangkap penjahatnya deh. Cara mecahkan kasusnya ada yang pake permainan hidden object trus puzzle gitu. Klasik sih, cuma full color jadinya kita ngga bosen maininnya. :)

Tapi si Jones ini ngga bisa jadi mitra terus saat kita mengungkap kasus. Kita butuh temen lain untuk jadi partner kerja kita pas olah TKP. Makanya aku kebanyakan add orang-orang yang main ini juga. Kebanyakan sih orang bule yah. Hahah.. Untuk membuka kasus di kota tertentu juga butuh permintaan kasus ke partner kita tadi.

Aku punya satu akun khusus buat main game. Kenapa buat ampe khusus segala? Ya ngga papa. Emang sengaja aja, biar enak. Hihihi..

Bedanya ama Chefville nih, Criminal Case ngga bikin kuota internet membengkak. Emang sih yang namanya online trus mainnya game online juga, pasti bikin kuota internet berkurang. Yah kalo yang pake wifi mah ngga bakalan mikirin kali yah. Balik lagi, tapi main Criminal Case ini berkurang paling juga sekitar 10 MB kalo main full. Full dalam artian 110 energi diabisin semua yah. Kalo main Chefville mah 3 GB juga kurang! :(

Kenapa bisa gitu? Karena Criminal Case mainnya pake adu waktu juga. Jadinya kita mainnya ngga ampe lama-lama gitu. 5 menit juga uda oke. Trus nunggu deh ampe energinya full lagi. Ya sekitar 5 jam lebih gitu.

Yang punya kartu kredit (cc) trus lagi marog dan mau main trus saking penasarannya ama nih game, bisa kok beli energinya dalam bentuk makanan.


Jus Jeruk
10 cash
20 energi

Keripik Kentang
25 cash
50 energi

Burger
50 cash
120 energi


Dan beli cashnya itu kalo dirupiahin :

10 cash = Rp14.999
50 cash = Rp 49.999
110 cash = Rp 99.999
230 cash = Rp 199.999
600 cash = Rp 499.999


Aku pribadi sih ngga mau yah beli cash cuma buat main game. Menurut ku game itu kan permainan. Walaupun menyenangkan tapi kan ngga ngefek apa-apa 'nyatanya' di dalam hidup ku. Jadi tunggu aja energinya sampe full lagi. Toh cuma buat have fun. Mending duitnya dipake buat keperluan lain, atau disedekahin juga nambah pahala.

Tetap bijak dalam bermain game online. :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar