Laman

Rabu, 08 Mei 2013

Origami

Kalian tau origami?

Origami adalah seni melipat kertas dari Jepang. Kita memerlukan kertas yang berbahan tipis namun kuat. Dan ingat, kertas origami hanya bisa dipakai sekali aja loh! Karena kertasnya itu uda rusak dan penuh dengan lipatan-lipatan, jadi menyulitkan kita dalam melipat.

Dalam ujian kemahiran bahasa Jepang tadi pagi, ada temen sekelas kami yang membahas origami ini. Dia memang Master Origami di kelas kami, namanya Doni, sekelompok dengan Acil, Marko dan Nopal.

Ngga cuma sekedar presentasi, mereka juga membagi-bagikan kertas origami gratis pada kami, dan mereka mendemonstrasikan bagaimana melipat origami bentuk kupu-kupu.
Tapi...
Baru ke langkah ketiga aja aku uda stuck!

Ada juga yang berhasil. Si Icha bisa tuh. Emang aku aja yang ngga punya kreativitas. Wkwkwkwk..


Ngga cuma kupu-kupu yang Doni bikin. Mulai dari bangau, burung, pesawat, kapal, dll. Yang bikin shock itu, dia berhasil bikin origami naga dalam waktu 45 menit. Sugoi! Pantes aja kau kurus ya, Don? Hahaha..

Sayang ngga bisa difoto hasil karyanya Doni pas presentasi. Bagus-bagus semua. Aku rasa Doni bisa ke Jepang hanya karena dia jago origami. Eitz, jangan salah ya. Jepang itu appreciate banget kalo kita belajar apapun tentang dirinya, apalagi kalo uda sampe jago. Pasti deh bakalan dikasih perhatian, diundang makan sama Konsulat Jenderal Jepang, sampe beasiswa di Jepang untuk ambil perkuliahan. So happy ^^

Sekian postingannya ya.
Moga bermanfaat dan jadi motivasi dalam berkarya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar