Laman

Selasa, 09 April 2013

Pempek Kapal Selam Fountain

Di post sebelumnya, aku ngga cuma mesen Choco Lava loh. Aku juga mesen pempek kapal selam. Biasa aku makan emang kalo ke sini. Karena di Medan, aku belom nemu pempek yang enak banget..

Pempek itu makanan khas Palembang. Terbuat dari ikan tenggiri, bisa juga dengan ikan gabus. Digoreng panas-panas sampe berwarna kekuningan.. Yang sedapnya itu cukonya :)
Pempek kapal selam isinya telor ayam. Tapi banyak juga jenis pempek lainnya, mulai dari pempek lenjer, lenggang, keriting, pistel, telur kecil dan adaan..






Ada timun dan ebi juga



(+) :
  • telornya gurih
  • cukonya pedes banget
  • pempeknya lumayan enak


(-) :
  • pempeknya terasa banget tepungnya
  • rasanya terlalu asin
  • pedas cukonya kebanyakan merica (bikin sakit perut -.-)
  • harganya lumayan mahal, 21 rb


Aku ngga tau kenapa pempek di Fountain Plaza Medan Fair ini beda banget ama yang ku makan tempo hari. Tapi aku makannya di Fountain Sun Plaza. Apa bisa beda yaa, karena beda koki? Tapi kan kalo franchise kek gini, pasti resepnya sama donk..

Kebanyakan minusnya nih. Dan aku jadi kapok makan di sini, karena sampe di rumah sakit perut terus.. Cukonya pedes. Sebenarnya aku suka banget ama yang pedes-pedes, tapi ngga bisa kalo pedes merica. Bikin perut melilit.. :'(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar