Laman

Sabtu, 13 April 2013

No Make Up Before I Grow Up

Judulnya serem banget yaa. Terkesan banyak yang kontra gitu. Hahahaha.. Itu memang uda prinsip aku kok. Jadi ngga ada yang bole ada yang protes. *egois* :p

Padahal menurut ku umur ku uda tua. 22 tahun Agustus nanti. Tapi kenapa sih ngga mau pake make up, Beb?
Alasannya sederhana aja.
Aku cuma ngga mau kulit wajah ku rusak dan cepat menua karena make up. Simpel kan? :D

Aku pikir menjaga kesehatan kulit adalah yang terpenting. Bukan mendempulnya. FYI, dengan make up memang penampilan kita bisa lebih menarik. Tapi kalo dilakukan pada usia dini dengan pemakaian rutin dan selalu ganti jenis kosmetik, justru merusak kulit.

                                         Lagi mulus banget :p

Lihat ngga? Idung ku merah karena aku manyun. Wkwkwk... Bukan pamer yaa dear, cuma ngasih tau aja kalo tanpa make up pun kulit kita bisa bagus kok. Aku juga sering bermasalah dengan yang namanya jerawat dan pori-pori besar. Dan komedo pastinya. Tapi aku bakalan kasih tips untuk merawat kulit versi aku..

* Rajin bersihkan wajah
   Untuk cewek yang suka bawa Honda ke sekolah atau kampus, pasti harus menjalani ritual ini. Debu di jalan cepet banget masuk ke dalam pori-pori wajah, yang kalo tersumbat menyebabkan komedo dan jerawat. Tapi jangan terlalu sering yaa. Maksimal 3x sehari aja, karena wajah kita juga ngga bole terlalu kering.

* Pakai pelembab di siang dan malam hari
   Untuk siang hari mungkin lebih baik pakai pelembab yang mengandung sunscreen atau spf min 30. Kenapa? Karena kalo di Medan itu panasnya terik banget. Bisa langsung gosong, seperti tangan ku. Aku berjilbab dan pakai kemeja lengan panjang, tapi di sekitar pergelangan tangan sampai jari ku item karena panas tadi (dari kampus ke rumah sekitar 50 menit). -.-
Dan pakai krim malam itu bagus banget buat bikin kita rileks dan meregenerasi kulit kita. Bikin kulit kenyal dan halus.

* Uap wajah dengan air hangat
   Tujuannya untuk mempermudah kita menghilangkan komedo. Dengan uap air yang hangat, maka pori-pori kita akan terbuka dan memudahkan kita dalam memusnahkan komedo. Jangan asal pencet yaa! Lebih baik beli alat pencet komedo atau cuci tangan sampai bersih agar kuman ngga masuk ke dalam pori-pori. Setelah komedo di sekitar hidung sudah dikeluarkan, kompres pakai air dingin. Ini berguna untuk merapatkan pori-pori.

* Pencet jerawat saat sudah masak
   Jerawat emang bikin sebel. Kadang walaupun jerawat belom muncul putihnya, kita uda sibuk pencet-pencetin. Akhirnya malah bikin kulit item dan iritasi. Nah aku belajar dari pengalaman dulu-dulu, kalo mau pencet jerawat pas uda masak aja. Hihihi... Kayak masakan aja uda masak! :p Aku cuci tangan dulu, baru deh siap-siap mau mengeluarkan sii jerawat ini. Baru kalo uda keluar, aku langsung kasih alkohol. :D Emang perih sih, cuma jadi aman aja soalnya kan kuman uda pada mati. Jadi ngga bikin infeksi. Trus untuk hilangin nodanya, aku gosok pake irisan jeruk lemon aja. Insya Allah bisa hilang deh.

Aku ngga mendoktrin untuk ngga pake make up selamanya. Kita juga harus pake kan di saat acara penting. Atau bagi yang uda kerja, make up itu harus. Aku cuma menyarankan bagi orang yang masih terlalu muda dan belom mempunyai keharusan untuk make up. Sayangi kulit mu yang masih muda itu. Karena ketika kita uda berusia 40 tahun nanti, baru deh keluar yang namanya efek make up tadi. Mulai dari wajah kusam, keriput, flek, dll. Jadi tau kan kenapa emak-emak sering marah dan merepet ngga ada abisnya? :D Yaa karena ini lah dia!

Kalo wajah kita uda parah banget dan perlu perawatan ke dokter, silakan aja. Jangan karena pengen cantik dan putih malah pake krim dokter atau abal-abal. Emang bikin kulit putih sih, tapi ngga merona alias putih pucat. Serem! Kalo Allah SWT uda memberi karunia kulit tidak putih pada kita, berarti itu lah yang terbaik.. See you next! ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar