Laman

Kamis, 11 April 2013

Ayam Penyet Ari Bakso Medan

Tau ayam penyet kan? Di Medan ada banyak banget jenis ayam penyet. Mulai dari yang sambel ijo, sambel belacan (terasi), sambel joss, dll.. Beda di sambel doank :D
Eits.. Ngga denk!
Tampilan ayamnya juga beda-beda.

Kali ini aku mau bahas ayam penyet Ari Bakso, di Jl.Gatot Subroto dekat Home Smart. Ari Bakso banyak jual makanan lain sih, misalnya tumis kangkung, mie ayam, bakso, terong sambel, bebek penyet, ayam sambel ijo, dll. Cuma yang paling terkenal adalah ayam penyetnya.







(+) :

  • ayam penyetnya garing dan gurih
  • nasinya pulen dan banyak
  • sambelnya enak banget dan pedas
  • bole minta sambel sebanyak yang kita mau GRATIS
  • harganya terjangkau, 19 rb uda sama nasi dan jus jeruk asli

(-) :
  • ayamnya agak kecil :( biasanya aku dapet gede
  • pelayannya kurang punya attitude
  • cepet banget penuh di jam makan siang

Aku paling sering banget makan di sini. Karena harganya yang murah itu. Murah sih relatif yaa. Cuma daripada ayam penyet lain dengan kualitas yang sama, aku pikir cuma ayam penyet di sini yang oke. Kita juga bisa dapetin ayam penyet + nasi + teh manis dingin dengan harga 14rb aja :D
Murah ngga?

Tapi aku agak kecewa dikit sih sama pelayannya. Kebetulan aku tadi makannya bareng Miita di bangku nomor 2 dari belakang. Karena hujan, kami nunggu kan sambil ngobrol. Itupun beli minum lagi. Haus sih.
Trus pelayannya makan gitu, sekitar ada 5-6 orang lah di belakang kami. Pas sii Miita ke toilet, mereka liatin Miita trus liatin aku gitu, dengan tatapan penuh selidik dan seperti menilai dandanan ku... -.-

Paling benci banget nemu orang kayak gitu. Sumpah deh! Ngga punya adab kali yaa? Apa ngga dikasihtau gitu sama orangtuanya kalo ngga bole liatin orang sampe segitunya? Saking palak aka keselnya, aku bereng (menatap secara sinis) balik donk. Dan mereka kelabakan, segera mengalihkan pandangannya..

Jujur aku bakalan tetep makan di situ walaupun mereka kurang attitude. Aku suka ama ayam penyetnya soalnya. Andai aja ada manager mereka yang memperhatikan keluhan pelanggan, bisa diomelin abis-abisan tuh.. Ngga sopan banget. -.-

Kalo mau makan di situ, aku saranin jangan makan di jam makan siang yaa, sekitar jam 12-14.30 WIB.. Kamu ngga bakalan dapet tempat duduk. Dan kalo mau dibawa pulang pun pasti nunggu lama, karena yang ngantri bejibun.. Karena lokasinya yang dekat dengan perkantoran, maka kebanyakan yang makan di sana itu orang kantoran. Mulai dari karyawan biasa hingga eksekutif muda :3
Atau kamu juga bisa makan di cabangnya, di Jl. Ring Road dekat simpang Jl. Kasuari. Lebih besar tempatnya dan lebih banyak bangkunya. Ada musholla dan ruangan ber-AC juga. Tapi tetep deh, padat di jam makan siang :p

Jangan peduliin deh ama pelayan yang nyebelin itu :) Kalo diladenin, makan hati sendiri sih. Hahaha... Nikmatin aja ayam penyetnya yang menggugah selera. Bakalan lupa deh ama sikap mereka.. ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar